Profil ROHIS



Assalamualaikum Wr. Wb.
Ya Akhi…. Ya Ukhti……
kita-kita mau ngenalin nih organisasi yang tidak kalah penting di SMA N 1 Demak tercinta………. 
yaitu ROHIS (Rohani Islam). Dari Namanya saja pasti sudah pada tahu kan, kalau organisasi ini itu organisasi yang bernuansa Islami. Organisasi ini bertujuan untuk memotivasi para siswa untuk berakhlakul kharimah serta berpegang teguh pada syari’at islam. ROHIS berjalan dibawah bimbingan Ibu Dra. Suci Rahayu dan Bapak As’ad, S.Pd. Buat ngejalanin kegiatan-kegiatannya ROHIS memiliki 6 Divisi, antara lain :


1. Divisi Penerbitan
Divisi ini bertugas memberikan info yang aktual seputar islam melalui mading Syahid yang ada dimushola SMANSADE dan melalui Bulletin Al-Haqq serta melalui amalan paper.
2. Divisi Ukhuwah
Rasulullah SAW bersabda bahwa ada 3 amalan yang tidak akan terputus salah satunya adalah amal jariyah. Jadi,, buat kalian yang punya jiwa sosial yang tinggi bisa bantu Divisi ini buat ngumpulin infaq tiap hari Jum’at dgn tujuan untuk membantu teman-teman kita yang memerlukan dan kelengkapan mushola.
3. Divisi PHBI
Divisi ini bertugas dalam menangani perayaan hari besar Islam. Seperti Zakat Fitrah, Qurban dan lain-lain.
4. Divisi Kajian
Dengan ikut Divisi ini kita mampu memperdalam pengetahuan kita tentang Islam. Datang aja ke acara Kajian Ar Rijal (khusus Ikhwan) dan An Nisa’ (khusus Akhwat). Kajian ini berlangsung selang-seling, minggu pertama Ar Rijal, minggu kedua An Nisa’ dengan pembicara yang tidak diragukan kemampuannya. Oh ya, kajian ini berlaku untuk umum, ajak semua teman kalian semua, dengan catatan harus siswa SMANSADE ya…
5. Divisi Kesenian
Punya bakat zippin atau rebana? Atau bahkan Qira’at? Nah, Divisi ini tempatnya. Karena divisi ini yang mengurusi ekskul R n B (Rebana n Berjanjen/Zippin) juga MTQ (tartil Qur’an) buat Kamu-kamu yang tertarik ikut aja kesini..
6. Divisi Pelayanan Umat
Dengan menjunjung tinggi kata “kebersihan adalah sebagian dari iman”. Divisi ini bertanggung jawab menjaga kebersihan di Mushola n’ Ruang ROHIS bersama anak-anak ROHIS tentunya.
Gimana ini,,,,,,?? Udha pada tahu semua tentang ROHIS SMANSADE kan??? Tertarik atau mungkin ada hal yang belum jelas dari Woro-woro diatas?
Gabung aja!! Kita tunggu deh, pintu ROHIS akan selalu terbuka untuk teman-teman smua.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Pembina ROHIS
Bapak As'ad, S.Pd
Pembina ROHIS
Ibu Dra. Suci Rahayu

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar Sobat, karena komentar Sobat sangat berarti bagi kami (^_^)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...